38 UPT Dihapus, 235 Pejabat Purworejo Dilantik

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebanyak 235 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, pelaksana dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dilantik. Bersamaan dengan itu, 38 unit pelaksana teknis (UPT) dinas dihapus, dan tiga jabatan kepala dinas dinonjobkan.

“Untuk mengisi tiga jabatan kepala dinas itu (eselon II), akan dilakukan dengan sistem lelang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati MM usai pelantikan di pendapa rumah dinas bupati setempat, Jumat (5/1).

Menurut Nancy Megawati, 235 pejabat yang dilantik itu diantaranya dua pejabat eselon II, 37 pejabat eselon III, 100 pejabat eselon IV,enam pejabat eselon V dan 90 guru.

Sedang kepala dinas yang dinonjobkan diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) yang sebelumnya dijabat Ir Fathori. Yang bersangkutan kini menjabat sebagai staf ahli bupati bidang Pembangunan Ekonomi, dan Kauangan. Juga Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) yang sebelumnya dijabat Dra Suhartini MM, yang bersangkutan kini menjabat sebagai staf ahli bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Disamping itu Dra Eny Sudiyati MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSDUKKBPPPA) dinonjobkan, sehingga jabatan itu kosong.(Nar)

BERITA REKOMENDASI