4 Jamaah Haji Purworejo Meninggal di Tanah Suci

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Jamaah haji asal Kabupaten Purworejo kembali berkumpul dengan keluarga, menyusul kedatangan kloter 60 sebanyak 97 jamaah yang tiba di pendapa rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/10). Sedang 355 jamaah lainnya dengan kloter 35 sudah kembali terlebih dahulu.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Purworejo saya menyampaikan selamat datang kembali  kepada para jamaah haji dari Purworejo. Kami ikut bersyukur dan berbahagia, karena para jamaah haji sudah berhasil melaksanakan rukun Islam kelima dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM menyambut kedatangan para jamaah.

Selama pelaksanaan ibadah haji, secara umum jamaah asal Purworejo dapat melaksanakan kewajibannya dengan lancar. Namun karena kondisi kesehatan, ada jamaah yang meninggal dunia ditanah suci. Mereka yang meninggal Hj Sukasmi Somo Wigeno asal Desa Ringgit Kecamatan Ngombol, H Jakob Mulja Atmadja asal Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo, H Slamet Mulyono Mursidi warga Desa Pringgowijayan Kecamatan Bayan, dan H Paimin Pawirorejo.

Menurut Seksi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Purworejo Azizah, dari 452 jamaah asal Purworejo empat jamaah diantaranya meninggal dunia. Sedangkan satu jamaah, Hj Asmanah asal Bruno sempat menjalani perawatan di KKHI Madinah karena menderita sakit. (Nar)

BERITA REKOMENDASI