4 Kecamatan di Magelang Jadi Lokasi Latihan Praja Bakti Taruna

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – Empat kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang menjadi lokasi kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat II dan III Tahun Pendidikan 2021/2022. Keempat wilayah kecamatan tersebut adalah Kecamatan Mungkid, Kecamatan Borobudur, Kecamatan Salaman dan Kecamatan Tempuran.

Kegiatan ini dibuka Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP di forum Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II dan III Tahun Pendidikan 2021/2022. Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya, Direktur Pendidikan Akmil Brigjen TNI Saiful Rahman SSos, Komandan Resimen Taruna Akmil Brigjen M Muchidin SSos, Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK maupun lainnya juga hadir dalam kegiatan ini.

Bupati Magelang diantaranya mengatakan salah satu fungsi utama TNI adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina hubungan dengan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Metode yang dipergunakan dalam pembinaan teritorial diantaranya berupa Operasi Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial, yang salah satu wujud implementasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam pembinaan teritorial TNI telah dilaksanakan Akademi Militer dengan melaksanakan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil.

Sementara itu Komandan Resimen Taruna Akmil secara terpisah kepada wartawan diantaranya mengatakan kegiatan latihan ini untuk mengaplikasikan latihan pembinaan teritorial kepada masyarakat, baik berupa komunikasi sosial, kerja bakti dan ketahan wilayah. Ada 788 Taruna yang mengikuti kegiatan yang akan berlangsung hingga 6 hari ini. (THa)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI