4 Rumah Terbakar Di Lereng Gunung Sindoro

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Empat rumah rusak berat dan 3 rumah lainnya terdampak pada kebakaran yang terjadi di Dusun Pringsewu RT 07 RW 03 Desa Giripurno Kecamatan Ngadirejo, Kamis (07/09/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD  Agus Sudaryono mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 07.30 WIB. Kebakaran bermula dari salah satu rumah warga yang kemudian menyebar ke sejumlah rumah yang lain. Warga kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan tradisional sambil menunggu mobil pemadam tiba di lokasi. "Warga dikejutkan dengan kebakaran, api sudah dalam keadaan besar sehingga kesulitan dipadamkan, " katanya. 

Dia mengatakan api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian, sebanyak empat rumah rusak parah yakni milik Suyadi (45) dengan jumlah keluarga 4 jiwa, Parwono (60) jumlah keluarga 4 jiwa, Sarda (60) dengan keluarga 2 jiwa dan Mislah (55) dengan jumlah keluarga 7 jiwa. Sedangkan rumah terdampak yakni milik Susilah (45), Wartoyo (85) dan  Mustofa (50).

Dikatakan, BPBD Kabupaten Temanggung telah melaksanakan assessment ke lokasi kejadian. Sedangkan pembersihan puing-puing dilaksanakan bersama pihak anggota Polres Temanggung dan Kodim 0706. " Polres Temanggung sedang melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran, dugaan kuat karena konsleting listrik," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI