449 Kopral Taruna Akmil Ikuti Pembukaan Pendidikan di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 449 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat I/kopral taruna mengikuti upacara pembukaan pendidikan TP 2021/2022 di Lapangan Pancasila kompleks Akmil, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Magelang, menyampaikan ucapan selamat kepada para taruna Akmil tingkat I/kopral taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Candradimuka selama 6 bulan.

“Para Taruna harus merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akmil,” katanya, beberapa waktu lalu.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut, antara lain para pejabat Distribusi Akmil, para perwira, pengasuh, dan pelatih taruna.

Gubernur Akmil menegaskan bahwa taruna Akmil adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru Tanah Air dan telah mengikuti pendidikan integrasi Kawah Candradimuka di Akademi TNI hingga berhasil naik pangkat dari prajurit taruna menjadi kopral taruna.

“Tetaplah berkomitmen yang kuat untuk siap mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer, siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih secara optimal,” katanya kepada para Akmil itu.

BERITA REKOMENDASI