45 Ribu Pekerja di Magelang Terima Bantuan Subsidi Upah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 45.129 pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Kabupaten dan Kota Magelang, akan menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah, untuk meningkatkan daya beli masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Penyaluran langsung ke rekening pekerja melalui sejumlah bank penyalur, mulai Kamis (27/8/2020). Untuk tahap pertama, pekerja akan menerima BSU sebesar Rp 1,2 juta. “Mulai hari ini, secara serempak pemerintah menyalurkan BSU yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di istana negara, kata Kepala BPJAMSOSTEK Magelang, Budi Santoso, disela-sela penyaluran BSU di kantornya, Kamis (27/8/2020).

Disampaikan, untuk data pekerja yang masih aktif di BPJAMSOSTEK Cabang Magelang mencapai 45129. Dari sebanyak itu, yang telah divalidasi dan memiliki rekening bank atas nama mereka sendiri, ada 42.453. Untuk sisanya sekitar 2276 pekerja, masih akan divalidasi lagi. “Kami targetkan tanggal 31 agustus besok, sisanya itu selesai. Kami berharap, BSU nanti bisa langsung diterima oleh para pekerja melalui rekening mereka sendiri. Jadi benar-benar tepat sasaran,” harapnya.

Disampaikan, timnya saat ini tengah bekerja keras demi mendapatkan data yang memang benar-benar valid. “Hal ini penting, agar kami tidak membuang anggaran pemerintah dengan menyalurkan bantuan tanpa validitas data yang bagus, dan saya pastikan data dari kantor kami benar-benar valid dan tepat sasaran,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI