494 Desa/Kelurahan Terima Bantuan Jogo Tonggo Kit

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 494 desa dan kelurahan di Kabupaten Purworejo menerima bantuan Jogo Tonggo Kit dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyerahkan bantuan kepada perwakilan kades dan lurah di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jumat (10/7).

Penyerahan bantuan dihadiri anggota DPRD Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo, Eni Diah Perwitasari, dan Kholid Idris, anggota DPRD Purworejo Rani Sumadyaningrum dan Timbul Susilo. Setelah penyerahan, dilanjutkan sosialisasi tentang new habit atau penerapan kebiasaan baru demi menghadapi pandemi, oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Purworejo.

Bupati Agus Bastian mengatakan, bantauan sangat bermanfaat untuk mendukung penerapan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 di desa dan kelurahan. “Kami tentunya sangat berterima kasih atas perhatian dari pemprov dan anggota DPRD Jawa Tengah Dapil 9. Seluruh desa dan kelurahan di Purworejo memperoleh bantuan itu,” katanya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan masih sangat penting meski pemkab sudah mencabut masa tanggap darurat Covid-19 para Juni 2020. Pemerintah menerapkan aturan baru memasuki situasi new normal yang disebut dengan new habit.

BERITA REKOMENDASI