5.180 Botol Miras Dimusnakan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Peredaran minuman keras (Miras) di wilayah hukum Polres Purworejo ternyata masih banyak, meskipun Perda Miras telah melarang peredaran minuman beralkohol hingga nol persen.

"Dalam operasi yang digelar selama Ramadan kami menyita 5.180 botol miras dari berbagai merek, mayoritas kami sita dari penjual," kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, Sabtu (01/06/2019).

Ribuan botol miras itu dimusnakan Polres Purworejo di Jalan Proklamasi depan kantor dinas bupati setempat. Selama Ramadan menurut Indra Kurniawan Mangunsong, masyarakat butuh ketenangan, maka berbagai upaya lakukan untuk memberikan rasa aman, termasuk gelar operasi miras.

Berbagai jenis miras yang berhasil disita itu, tidak hanya dari penjual di lingkungan perkotaan, namun juga di pelosok desa. “Dari laporan masyarakat yang kita tindaklanjuti, ternyata benar di lingkungan mereka ada penjual miras,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupat Purworejo Yuli Hastuti SH menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung langkah Polri dalam memberantas peredaran miras, antara lain dengan memberikan informasi apabila melihat dan menemukan adanya peredaran miras di lingkungannya. Pemusnahan miras ini diharapkan menjadi langkah sosialisasi peraturan dan upaya preventif atas potensi dampak buruk konsumsi miras. (Nar)

BERITA REKOMENDASI