50 Anggota DPRD Kebumen 2019 – 2024 Dilantik

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – 50 anggota DPRD Kebumen masa jabatan 2019 – 2024 dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kebumen, di Aula DPRD Kebumen, Selasa (13/08/2019). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kebumen, H Agung Prabowo SE. Para anggota DPRD hasil Pemilu Legislatif 2019 tersebut diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Sapto Supriyono SH MH.

Selain Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, serta anggota Forkompimda Kebumen lainnya,agenda pelantikan juga dihadiri ratusan undangan dari OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kebumen, pengurus partai politik serta keluarga anggota Dewan yang dilantik.

Adapun komposisi keanggotaan DPRD Kebumen 2019 – 2024 adalah PDI Perjuangan 12 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 9 kursi, Partai Gerindra 7 kursi, Partai Golkar 6 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 4 kursi, Partai Demokrat (PD) 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi dan 2 kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diantara mereka, 15 orang adalah wajah lama atau keanggotaan DPRD periode 2014 – 2019 dan 35 orang merupakan wajah baru.

Para petahana antara lain, Fitria Handini SH dan H Sarimun SSy dari PDI Perjuangan, Sri Susilowati dan Agung Prabowo dari Partai Gerindra serta Gito Prasetyo ST dan Bagus Setiawan dari PAN. Juga, Yuniarti Widayaningsih SH dan Restu Gunawan dari Partai Golkar.

Ada pula dua anggota lama yang tak mencalonkan diri dalam Pemilu2019, yaitu Halimah Nurhayati MAP, dari P Golkar, namun posisinya digantikan oleh suaminya, H Munawar Cholil BA. Juga, Purwanto SH dari Partai Golkar yang digantikan oleh istrinya, Ratna Yulianti SH.

Sedangkan Adhitya Whisnu Bayuadi dari PDI Perjuangan berusia 23 tahun merupakan anggota termuda dan tertua H Suprapto dari Partai Golkar
(62 tahun).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Yazid Mahfudz, meminta agar anggota dewan yang baru dilantik bekerja keras dalam mengemban amanahnya. Mengingat, tantangan cukup berat yang harus dihadapi sepanjang perjalanan 5 tahun ke depan. (Dwi)

 

 

BERITA REKOMENDASI