530 Peserta Seleksi CPNS Pemkab Kebumen Lulus

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 530 peserta seleksi CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen akhirnya dinyatakan lulus dan diminta untuk segera melengkapi berkas-berkas guna pembuatan NIP (nomor induk pegawai) mereka.

“Pengumuman kelulusan hasil seleksi yaitu berupa integrasi atau penggabungan nilai SKD (seleksi kemampuan dasar) dan SKB (seleksi kemampuan bidang) dan pengumuman penyiapan berkas kami lakukan secara online, masing-masing pada akhir Oktober 2020 dan 5 November 2020,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kebumen, Ulfah Muswardani MM di ruang kerjanya, Jumat (06/11/2020).

Menurut Ulfah, 530 peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut merupakan hasil seleksi dari 1.324 peserta SKB pada 14 sampai 16 September 2020 lalu dan akan menempati formasi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, keuangan, umum dan tehnik di lingkup Pemkab Kebumen.

Berdasarkan pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Tim Penerimaan CPNS Kabupaten Kebumen Formasi Tahun 2019, Ahmad Ujang Sugiono SH, disebutkan bahwa penyerahan berkas selambat-lambatnya pada 15 November 2020 mendatang. Sebagian kelengkapan dokumen yang harus diserahkan peserta secara online diantaranya pas foto terbaru dengan pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah, ijazah asli, transkrip nilai asli dan hasil cetak daftar riwayat hidup.

Menurut Ulfah, dengan adanya tahap pemberkasan persyaratan pembuatan NIP tersebut, maka proses perekrutan CPNS di lingkup Pemkab Kebumen formasi tahun 2019 hanya tinggal merampungkan penerbitan NIP dan pelantikan mereka sebagai CPNS baru. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI