6.000 Pelajar SMK Purworejo Bersiap Hadapi UNBK

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebanyak 6.000 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Purworejo, bersiap mengahadapi ujian nasional berbasis kompoter (UNBK). Namun sebelumnya mereka akan menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yang dijadwalkan berlangsung mulai, Senin (19/3). Sedang pelaksanaan UNBK akan berlangsung mulai awal bulan Apri mendatang.

“Untuk menghadapi UNKB, para siswa SMK kelas XII secara serentak melakukan gladi bersih, sebagai bekal dan persiapan dalam menghadapi UNBK,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMK (MKKS) Kabupaten Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd, Selasa (6/3).

UNBK tingkat SMK di Purworejo menurut Ki Gandung Ngadina akan diikuti 6.000 peserta yang berasal dari 43 SMK, tujuh diantaranya SMK negeri. “Semua SMK sudah 100 persen mandiri untuk melaksanakan UNBK, kalaupun perangkat komputernya kurang maka akan dilaksanakan secara bergelombang,” jelasnya.

Ki Gandung Ngadina yang juga Kepala SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo ini mengaku,  sekolah yang dipimpinnya sudah menyiapkan berbagai perangkat untuk menghadapi UNBK. Para calon peserta ujian yang jumlahnya 330 siswa juga sudah melakukan berbagai kesiapan. “Mereka sudah terbiasa dengan perngkat komputer,”  jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI