6.225 Peserta Ikuti SKD CPNS Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 6.225 peserta ikut ambil bagian dalam tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Kegiaan awal penjaringan ini akan berlangsung selama enam hari, dipusatkan di GOR Samapta Kota Magelang.

“Untuk seluruh rangkaian SKD kita dipusatkan di GOR Samapta Kota Magelang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Sabtu (15/2).

Dalam menghadapi SKD ini menurut Nancy Megawati, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) melakukan gelar apel luar biasa. Apel diikuti seluruh tim dari Kabupaten Purworejo yang berjumlah 28 orang.

Proses tes SKD lanjut Nancy Megawati, merupakan salah satu tahapan yang membutuhkan ekstra tenaga yang luar biasa. Apalagi jumlah peserta SKD tahun ini mencapai 6,225 orang atau meningkat hingga 100 persen dibanding tahun sebelumnya. “Mereka merupakan pendaftar CPNS yang memilih formasi untuk Kabupaten Purworejo,” jelasnya.

Nancy Megawati juga berharap semua anggota tim untuk bekerja dengan kompak, teliti, namun tetap menjaga sikap sopan santun. “Tidak kalah pentingnya agar selalu menjaga stamina dan kesehatan,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI