63 Mahasiswa Undip KKN di Blora

BLORA, KRJOGJA.com – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menerjunkan mahasiswanya untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Blora, Jumat (10/01/2020).
 
Rombongan yang dipimpin Kepala Pusat Pelayanan KKN LPPM Undip Fahmi Arifan ST M Eng, dan Koordinator Dosen KKN Undip
dr Sri Winarni MKes, diterima Bupati Blora Djoko Nugroho di Gedung Pertemuan Setda Kabupaten Blora, didampingi Kepala Bappeda Ir Samsul Arief, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hariyanto SIP MSi, serta para Camat dan Kades yang menjadi lokasi KKN.
 
"Ada 63 mahasiswa yang akan mengikuti KKN-PPM. Mereka berasal dari berbagai jurusan dan program pendidikan. KKN-PPM akan dilaksanakan selama 38 hari di 8 desa, yakni Desa Tempuran, Tambaksari, Patalan, Purwosari, Temurejo (Kecamatan Blora Kota) dan Desa Geneng, Jomblang, Ngampon (Kecamatan Jepon),” kata Fahmi Arifan ST MEng.
 
Fahmi juga menyampaikan bahwa pelaksanakan KKN-PPM Tematik kali ini mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat dalam Peningkatan Perilaku Sehat, Penerapan Teknologi Tepat Guna, dan Optimalisasi Desa Wisata untuk Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Stunting”.
 
Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho dalam pengarahannya mengatakan, letak Kabupaten Blora bukan pantura dan jalur selatan, tetapi letaknya di tengah dan berhutana luas. Yang menjadi saat ini problem daeranya adalah masih banyaknya kasus stunting dan pernikahan dini.  (Tas)

BERITA REKOMENDASI