64 Nakes Purworejo Berebut Lolos Seleksi PPPK

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 64 tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Purworejo melaksanakan uji kompetensi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka mengikuti seleksi kompetensi untuk memperebutkan 27 kursi untuk empat formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo drg Nancy Megawati mengatakan, sebanyak 88 nakes mendaftar dalam formasi PPPK yang diselenggarakan pemerintah. “Namun ada 24 yang tidak lolos seleksi administrasi,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/10/2021).
Sebanyak 66 nakes lolos seleksi administrasi, diundang untuk menjalani uji kompetensi di LPMPP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada minggu lalu. Namun, ada dua peserta yang tidak hadir tanpa keterangan, sehingga dinyatakan gugur. Menurutnya, nilai seleksi akan direkapitulasi pemerintah pusat dan hasilnya akan disampakman kepada pemkab.
BKD, lanjutnya, tinggal mengunduh dan akan mengumumkannya kepada masyarakat. “Soal pengumuman, kami menunggu informasi pusat karena nilai sekarang masih direkap. Ketika ada informasi, segera kami umumkan kepada masyarakat,” tuturnya.
Pemkab Purworejo membuka seleksi penerimaan ASN jalur CPNS dan PPPK pada tahun 2021. Pemerintah membuka 2.039 formasi, terdiri atas 116 CPNS dan 1.923 PPPK.
Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat memantau pelaksanaan seleksi PPPK nakes berharap formasi yang disiapkan terisi oleh para nakes unggulan. “Tentu harapannya mereka yang diterima kelak mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Purworejo,” ucapnya.
Bupati juga berharap kepada peserta untuk bisa bersikap legowo terhadap hasil apapun yang nantinya diperoleh. “Kepada yang nanti lolos seleksi ini saya ucapkan selamat. Kepada yang belum lolos, jangan patah semangat karena masih ada kesempatan lagi,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI