67 PNS Purworejo Ikuti Uji Kompetensi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 67 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo mengikuti uji kompetensi. Kegiatan ini sekaligus untuk pemetaan kompetensi pejabat struktural. Mereka terdiri dari delapan pejabat eselon tiga, dan lainnya administrator.

“Dari pemetaan kompetensi ini nantinya dapat digunakan sebagai bahan pengembangan karier dan pengembilan kebijakan manajemen ASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Selasa (03/12/2019).

Dari hasil uji kompetensi ini menurut  Nancy Megawati Hadisusilo, nantinya dapat diperoleh data hasil pemetaan kompetensi pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dapat digunakan untuk pemengmbanan karier.

Kegiatan ini menurut Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, sebagai salah satu cara untuk mendapatkan peta kompetensi pegawai dalam rangka penelusuran kader potensial (Talent Pool) dan pengembangan karier pegawai di lingkungan Pemkab Purworejo. “Dari hasil pemetaan ini bisa digunakan untuk menempatkan pegawai pada posisi yang tepat (right man on the right place), sehingga akan benar-benar mampu berkontribusi secara signifikan bagi jalannya roda organisasi Pemkab Purworejo,” jelasnya.

Kegiatan ini sekaligus menyongsong birokrasi berkelas dunia dan menghadapi revolusi industri 4.0, ASN diharapkan dapat mewujudkan SMART ASN dengan high-skilled yang mempunyai integritas, berjiwa nasionalisme dan mempunyai wawasan global. “ASN juga harus memiliki kemampuan melayani, membangun netwoking dan memiliki jiwa entrepreneurship, serta memiliki kemampuan dalam hal teknologi informasi dan bahasa asing,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI