7.578 Pelaku UKM Temanggung Terima Bantuan Presiden

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Bantuan presiden untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi COVID-19 telah diterima 7.578 pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Temanggung. Pendataan masih terus dilakukan hingga 12 September mendatang,untuk diverifikasi dan yang memenuhi syarat diusulkan mendapat bantuan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Temanggung Sri Hariyanto mengatakan Pemerintah berharap berharap pada pelaku UKM yang belum masuk pendataan segera memasukkan datanya untuk diusulkan ke Kemenkop. “Secara realtime artinya setiap kali ada perkembangan langsung kita usulkan ke Kemenkop dan nanti verifikasi oleh Kemenkop,” kata dia, Senin (7/9) sore.

Dikemukakan pelaku UKM dapat mendaftarkan diri atau memasukkan datanya ke Kementerian Koperasi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Temanggung dengan alamat website http://bit.ly/pendataan UMKMTemanggung. “Pelaku UKM yang ingin mendaftar bisa dibantu oleh seluruh jajaran pemerintah di tingkat bawah atau desa,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI