7 Desa Jadi Sasaran KKN Mahasiswa UGM

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wilayah tujuh desa di Kabupaten Purworejo jadi sasaran mahasiswa KKN UGM Yogya. Mereka berjumlah 210 mahasiswa yang masing-masing terbagi dalam tujuh kelompok. Sedang ketujuh desa itu asing-masing Desa Grabag, Banyuyoso, Ketawangrejo di Kecamatan Grabag, Desa Somongari dan Kaliharjo di Kecamatan Kaligesing, serta Desa Candi dan Wonosari Kecamatan Ngombol.

Para mahasiswa yang didampingi dosen pembimbing lapangan ini secara resmi telah diterima Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti  SE yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Purworejo Genthong Sumharjono MM, serta para camat yang akan ketempatan mahasiswa KKN.

"Para mahasiswa dalam kegiatan ini dapat membantu upaya pemerintah daerah dan masyarakat Purworejo dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” kata Yuli Hastuti, Jumat (30/6).

Para mahasiswa ini menurut Yuli Hastuti, juga dapat  memberikan kontribusi pemikiran yang positif bagi penciptaan peluang usaha dalam upaya peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

"Kami berharap para mahasiswa dapat turut memberikan andil dalam pengembangan sumberdaya manusia, pemanfaatan sumberdaya alam bahkan pengenalan terhadap berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat desa. Demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya dan mampu berperan aktif dalam proses pembangunan,” papar Yuli Hastuti penuh harap. (Nar)

BERITA REKOMENDASI