7 PDP dan 1 Positif di Magelang Sembuh

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, Sabtu (13/06/2020). Dari jumlah PDP itu, 2 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Dukun, 1 orang dari Ngluwar. Salam dan Mungkid masing-masing 1 orang serta 2 orang dari Kecamatan Borobudur. Sedang satu terkonfirmasi positif yang sembuh, berasal dari Kecamatan Ngablak.

“Dengan tambahan tujuh PDP sembuh itu, jumlahnya menjadi 161 orang yang sembuh. Sedang yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri tinggal 34 orang. Hari ini juga ada 5 PDP baru, berasal dari Kecamatan Kaliangkrik dan Windusari, masing-masing 2 orang serta 1 orang dari Kecamatan Borobudur,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain sembuh dan baru, hari ini juga ada 3 PDP alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Kecamatan Tegalrejo, Dukun dan Secang.

Untuk tambahan 3 pasien terkonfirmasi positif itu, 1 tambahan dari Kecamatan Tegalrejo memiliki kontak dengan anak dari Semarang. Hal yang sama juga yang berasal dari Kecamatan Dukun, sedang yang dari Secang memiliki kontak dengan anak dari Jakarta dan istri dari Semarang.

“Dengan tambahan3 itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 53 dari 51 orang sebelumnya. Hal ini karena hari ini juga ada tambahan 1 pasien positif sembuh dari Kecamatan Ngablak. Dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif sembuh itu, jumlah yang sembuh menjadi 80 orang,” ungkapnya.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya sekarang bertambah menjadi 46 dari 43 orang sebelumnya. “Rinciannya, hari ini ada 3 orang lolos pantau namun ada 6 tambahan ODP baru. Untuk yang meninggal, jumlahnya tetap 32 orang. Rinciannya 29 orang dari PDP dan 3 dari pasien terkonfirmasi positif,” jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI