7 Proyek di Magelang Siap Dioperasionalkan Tahun Ini

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 7 proyek infrastruktur Pemerintah Kota Magelang yang dikerjakan selama tahun 2020 lalu akan diresmikan oleh Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Rabu (3/2/2021). Acara peresmian dilaksanakan di gedung baru DPUPR Kota Magelang.

Ketujuh proyek strategis dan monumental yang diresmikan serta siap dioperasionalkan tahun 2021 itu adalah gedung DPUPR Kota Magelang, yang merupakan bangunan gedung 3 lantai senilai Rp 16,7 milyar. Gedung ini terlihat unik karena terinspirasi dari bangunan cagar budaya Water Toren yang ada di alun-alun Kota Magelang. Gedung ini dikerjakan selama 8 bulan, dan rencananya akan dijadikan proyek percontohan (pilot project) untuk proyek pembangunan gedung-gedung lainnya di Kota Magelang.

Juga pembangunan gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, untuk mengganti gedung lama yang sudah tidak representatif dijadikan perkantoran. Bangunan gedung 2 lantai ini senilai Rp 8,6 milyar, dibangun dengan mengusung konsep ‘eco building’, memakai panel surya sebagai sumber listrik, serta menghadirkan banyak tanaman dan pepohonan rindang.

BERITA REKOMENDASI