7000 Orang Ikuti Jalan Sehat Kerukunan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP ditemani Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Mad Sabitul Wafa, dan forkompimda melepas bendera start jalan sehat kerukunan. Dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, diikuti sebanyak sekitar 7000 orang, start dari Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (12/12/2018).

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Melalui perbedaan kita akan bangun Indonesia dan khususnya kabupaten magelang. Perbedaan adalah modal. Melalui perbedaan yang cinta damai, kita bisa memberikan apa saja. Karena dengan cinta damai, kita juga bisa melakukan apa saja,” kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, dalam sambutannya.

Kepala Kemenag, Mad Sabitul Wafamenambahkan, jika kegiatan ini diikuti sekitar 7000 orang. Berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan guru-guru RA/BA, MI, MtS, MA, penyuluh agama, forum komunikasi pondok pesantren, perwakilan organisasi masyarakat, Forum Komunikasi Umat Beriman (FKUB) dan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah kami ingin mengkampanyekan, bahwa dari magelang kita bisa bersatu meski berbeda-beda. Jalan sehat kerukunan ini, baru pertama kali kami adakan. Kita memahami bahwa kita berbeda-beda, namun perbedaan itu adalah kekuatan untuk bersama-sama mengisi pembangunan,” katanya.

Dalam kegiatan kemarin, menempuh jarak sekitar 6 km. Start dari lapangan drh Soepardi, melewati perkantoran Pemkab Magelang, Mapolres Magelang, Masjid Kubah Emas, Balai Desa Deyangan dan kembali lagi ke Lapangan drh Soepardi. (Bag)  

 

BERITA REKOMENDASI