71 Bendera Merah Putih Berkibar di Gunung Andong

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 71 Taruna Merah Putih (TMP), mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Andong, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Rabu (17/08/2016). Sebelumnya, 71 bendera diarak dari basecamp Sawit di Desa Girirejo, bersama rombongan kesenian tradisional desa setempat dan ribuan pendaki serta pecinta alam dari wilayah Magelang, Yogyakarta dan beberapa dari Semarang, Selasa sore (16/08/2016).

Pada malam harinya, digelar refleksi dilanjut bersama-sama melakukan upacara bendera dipimpin Sekretaris Jendral (Sekjen) TMP, Restu Hapsari dan Ketua DPC TMP Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso, pagi hari kemarin. "Kami sengaja merayakan HUT RI ke 71 di puncak gunung andong, agar generasi muda semakin mencintai dan bangga terhadap Bangsa Indonesia. Disisi lain, kami juga mengajak mereka agar mau berpolitik dan berdemokrasi. Utamanya dengan PDI Perjuangan," kata Restu Hapsari.

Selain di Gunung Andong, kata Restu juga mengadakan sejumlah kegiatan dibeberapa daerah. Salah satunya yang juga melibatkan masyarakat, dilakukan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Yakni dengan jalan santai, dan festival budaya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI