77 Atlit Kempo Berlaga di Ajang Selekda

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) –  Sebanyak 77 atlit kempo ikut ambil bagian dalam seleksi daerah (Selekda)/kejuaraan daerah (Kejurda) cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo Jawa Tengah yang berlangsung di Kabupaten Purworejo. Para kenshi ini sekaligus melakukan persiapan pra PON Remaja 2016.

 

“Kegiatan kejurda ini sekaligus untuk seselekda dalam menghadapi pekan olahrhaga nasional (PON) Remaja,” kata Ketua Panitia Kegiatan R Muhammad Abdullah dalam pembukaan kegiatan ini di Gedung Olahraga SMK Negeri 1 Purworejo, Sabtu (23/6).

Selekda/Kejurda ini diikuti 77 kenshi dari tujuh kabupatem/kota masing-masing dari Wonosobo, Banyumas, Boyolali, Kudus, Kota Semarang, Solo, dan tuan rumah Purworejo.

Dalam kegiatan ini lanjut M Muhammad Abdullah, mempertandingkan 10 kelas embu dan enam kelas rondari.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Bimudora) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Purworejo Drs Basuki Raharjo yang membuka kegiatan ini menandaskan, bahwa kegiatan olahraga sebagai ajang adu prestasi menjadi sangat penting dan dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tingkat kejuaraan. “Dari olahraga suatu daerah dapat dikenal oleh masyarakat yang lebih luas. Keharuman olahraga sangat didambahkan, baik secara pribadi maupun daerah,” tandasnya. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI