787 Calhaj Purworejo Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 787 calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Purworejo, berangkat ke tanah suci, Selasa (16/07/2019). Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 31, 32, 33, dan 34.

Tersisa 14 calhaj dengan kloter 96 yang menunggi diberangkatkan. Mereka dijadwalkan terbang ke tanah suci pada Minggu 2 Agustus 2019. "Sejak dinihari hingga siang ini, sebanyak 787 calhaj berangkat, semua berjalan lancar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Romadon MM, usai melepas keberangkatan calhaj kloter 34, Selasa siang.

Seluruh jamaah berangkat lewat embarkasi Adi Sumarmo Boyolali. Namun sebelum berangkat akan transit di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Said meminta seluruh keluarga dan pengantar untuk mendoakan calhaj agar bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. "Kembali pulang ke Purworejo dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa kurang suatu apapun," tuturnya.

Kabupaten Purworejo memberangkatkan 801 calhaj dalam lima kloter. Calhaj termuda bernama Agus Setyawan (23), warga Desa Ngampel, Kecamatan Pituruh, sedangkan calhaj tertua Djeminten (96) penduduk Desa Tlogorejo, Kecamatan Butuh. (Jas)

BERITA REKOMENDASI