8 Daerah Ikut Kejurda Arung Jeram di Sungai Elo

MAGELANG (KRjogja.com) –  Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pengurus Provinsi Jateng, menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, Rabu (03/08/2016).

Dalam kejurda kali ini, diikuti 8 kontingen dari masing Pengkab FAJI di Jateng. Meliputi, Kabupaten dan Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Banjarnegara, Temanggung, Pekalongan, Purbalingga dan Kabupaten Semarang.

"Dari sembilan FAJI, hanya Purworejo yang tidak mengirimkan atlitnya. Sedang tujuan kejurda ini, salah satunya menjadi ajang seleksi untuk memilih atlet-atlet FAJI Jateng yang akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung pada September mendatang," kata Ketua Pengprov FAJI Jateng, Bambang Siswoko.

Pada kejurda ini, dipertandingkan diantaranya kategori R6 atau pendayung 6 orang. Di kategori ini, akan diseleksi dari masing-masing kontingen dipilih yang atletnya terbaik. Kemudian, kategori yang dilombakan meliputi head to head (H2H), slalom dan down river. "Untuk kategori head to head (H2H) untuk R4 (dayung empat) orang baik juara pertama pa/pi, secara otomatis menjadi wakil Jateng di PON mendatang,” katanya.

Ketua Pengkab FAJI Magelang, Rahman Hakim Setiawan mengaku, dalam Kejurda FAJI tersebut tidak memasang target, namun demikian untuk H2H R4 berhasil menjadi juara III. Pihaknya menyatakan kesanggupannya menjadi tuan rumah untuk sekadar mempromosikan jika di Kabupaten Magelang ada lokasi arung jeram yang menarik di kunjungi. “Kami selain untuk membina atlet, juga mendukung bidang pariwisata di Kabupaten Magelang. Harapan kami nantinya muncul atlet-atlet arung jeram,” imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI