8 Parpol di Magelang Terima Bantuan Keuangan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 8 partai politik di Kota Magelang menerima bantuan keuangan partai politik tahun 2020 dari Pemerintah Kota Magelang, Rabu (1/7/2020). Secara simbolis Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT menyerahkan bantuan tersebut di Ruang Adipura Kencana komplek Kantor Walikota Magelang dan diterima Ketua dan Bendahara masing-masing partai politik penerima.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Hamzah Kholifi kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan diantaranya mengatakan partai politik yang menerima bantuan tersebut adalah partai politik yang memiliki atau mendapatkan kursi di DPRD Kota Magelang.

Besarnya bantuan yang diterima setiap partai politik bervariasi, tergantung perolehan suara ke-8 partai politik tersebut pada Pemilu 2019 lalu. Nilai indeks setiap suaranya Rp 8.207,-, dan total besaran bantuan yang diserahkan kepada 8 parpol Rp 568.199.000,-.

Hamzah menyampaikan terimakasih kepada para pimpinan parpol yang telah bekerjasama untuk memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi banpol. Selain itu juga kepada tim peneliti dan pemeriksa persyaratan administrasi banpol tahun 2020.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito di forum ini menyampaikan pesan kepada parpol penerima untuk menggunakan bantuan keuangan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, salahsatunya harus mengalokasikan untuk pendidikan politik.

“Bantuan ini harus dipergunakan semestinya, antara lain untuk pendidikan politik yang utama, sisanya baru yang lain-lain, seperti untuk administrasi parpol dan lainnya,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI