8 Ribu Warga Vaksinasi di Polres Temanggung

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Polres Temanggung terus membantu percepatan vaksinasi pada warga di wilayah hukum untuk terciptanya herdimmunity. Sejak awal tahun hingga Juli 2021 tercatat telah memberikan vaksinasi pada 8273 warga.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan menjadi tugas Polres Temanggung dalam membantu percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemda setempat. ” Vaksinasi dilakukan di klinik urusan kesehatan (urkes) polres, ” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Kamis (29/7).

AKBP Burhanuddin mengatakan vaksinasi diawali dari anggota kepolisian, keluarga dan lingkungan tempat tinggal hingga meluas pada warga umum. Warga yang ingin mendapat vaksinasi dapat langsung datang ke urkes atau menghubungi Bhabinkamtibmas.

Dikatakan untuk vaksinasi polres menerjunkan sejumlah tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat, yang selama ini bertugas di urkes Polres Temanggung. Sedangkan vaksin didapatkan dari sejumlah alokasi baik dari Mabes maupun pemda dengan cara pengajuan.

Disampaikan target pemda warga yang divaksinasi mencapai 473 ribu. Melalui vaksinasi yang dilakukan pihaknya diharapkan dapat mempercepat pencapaian target.

Meski telah divaksin, kata dia, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terbebas dari paparan Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imunitas tubuh sehingga virus yang masuk dapat segera hilang.

” Petugas terus sosialisasi perlunya penerapan prokes, jangan sampai usai divaksin lantas abai pada penerapan prokes. Vaksinasi harus tetap menerapkan prokes,” tegas dia.

Dikemukakan Burhanuddin untuk vaksinasi dari Polres, diterget sampai November 2021 mendatang, yakni seiring dengan tercapaianya target vaksinasi dari Pemda Temanggung. Harapan tentu sebelum November warga yang harus mendapat vaksin telah divaksinasi.

” Kami harap herdimmunity segera tercipta, kasus Covid-19 di Temanggung bisa turun dan terkendali,” kata dia. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI