8 Warga Mertoyudan Sembuh dari Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (23/3/2021) bertambah 13 orang. Delapan diantaranya, berasal dari Kecamatan Mertoyudan, tiga lainnya dari Tempuran dan satu dari Mungkid serta Secang. Kini total pasien terkonfirmasi yang sembuh menjadi 8469 dari 8854 pasien.

“Kita berharap, pasien terkonfirmasi yang saat ini masih di rawat di rumah sakit dan yang menjalani isolasi mandiri segera sembuh. Di sisi lain, semoga sudah tidak ada lagi tambahan pasien baru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara pada hari ini, kata Nanda, ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari 4 kecamatan. Meliputi Kecamatan Secang 3 orang, Borobudur 2 dan satu orang dari Mungkid serta Tempuran. “Hari ini juga ada tambahan satu orang meninggal dari Secang dan alih status meninggal dari suspek ke konfirmasi dari Mertoyudan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8854 orang. Rinciannya, 127 dalam penyembuhan, 8469 sembuh dan 258 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 6 orang. Mereka berasal dari 5 kecamatan. Meliputi, Sawangan 2 orang dan satu orang tersebar di Kajoran, Muntilan, Grabag serta Secang. Namun demikian, ada juga tambahan satu orang sembuh dari Mungkid dan alih status meninggal terkonfirmasi dari Secang.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1740 orang. Terdiri dari 11 dirawat, sembuh 1483, isolasi mandiri 15 dan dinyatakan selesai isolasi mandiri sebanyak 231 orang,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI