81 Desa di Purworejo Terima Bantuan Rp 15,7 Miliar

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 81 desa di wilayah Kabupaten Purworejo menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebesar Rp 15,7 miliar. Sedang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo sendiri menerima Rp 36 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

“Untuk bantuan kabupaten leading sektornya langung ke Dinas PUPR untuk melaksanakan kegitan,” kata anggota DPRD Jateng asal Purworejo Imam Teguh Purnomo SE AKt, Selasa (11/8) usai menyampaikan bantuan itu di pendapa rumah dinas bupati setempat.

Dalam sosialisasi bantuan keuangan kepada pemerintah desa untuk kegitan sarpras (sarpras) perdesaan tahun 2020 ini untuk kabupaten itu menurut Imam Teguh Purnomo, diantaranya untuk membangun sebuah jembatan, dan tujuh ruas jalan di berbatai tempat.

Sedang bantuan keuangan yang langsung kepada desa juga ditujukan untuk membiayai kegitan infrastruktur, yang bisa mengerahkan banyak tenaga kerja di desa atau padat karya. “Ini sekaligus untuk membantu warga masyarakat di desa yang saat ini banyak yang menganggur akibat pandemi covid-19. Sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI