950 Pelaku Pertembakauan Jalani Vaksinasi Covid-19

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sedikitnya 950 pedagang dan pelaku pertembakaun di Kabupaten Temanggung menjalani vaksinasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19 saat panen raya tembakau mendatang.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan seperti tahun-tahun biasanya pada panen raya tembakau interaksi antara pedagang tembakau dengan pelaku pertembakau berlangsung sangat inten.

“Sehingga untuk meniminalisir penyebaran Covid-19 dilakukan vaksinasi khusus pada pelaku pertembakauan,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, ditemui disela peninjauan vaksinnasi pada pelaku pertembakauan di Puskesmas Parakan, Senin (7/6/2021).

Al Khadziq mengatakan vaksinasi pada pelaku pertembakauan menjadi kepentingan daerah mengingat Temanggung sebagai sentra pertanian dan perdagangan tembakau. Maka itu target semua pedagang tembakau dapat divaksin dan pelaksanaan vaksinasi dipercepat sebelum panen raya sudah selesai.

“Tujuannya memasuki masa panden raya nanti tidak ada ketakutan pada covid-19 dan jangan sampai Covid-19 menjadi alasan untuk menekan harga tembakau,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI