Advokat Bagikan Sembako dan Masker Kepada Penarik Becak

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Advokat yang tergabung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Suara Advokat Indonesia (SAI) Purwokerto membagikan paket sembako, masker, serta kepada puluhan penarik becak yang mangkal di wilayah Kota Purwokerto, Kamis (23/04/2020). Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di kantor DPC Peradi SAI di Jalan Sidanegara II no 45 Purwokerto.

“Mereka yang menerima bantuan sebelumnya sudah dibagikan kupon. Ini dilakukan untuk menghindari kerumuman dan berebutan. Saat pembagian, mereka juga memakai masker dan berjarak,” kata Ketua DPC Peradi SAI Purwokerto, Djoko Susanto.

Dikatakannya aksi sosial ini hasil kerjasama dengan sejumlah tokoh masyarakat, purnawirawan TNI dan wartawan di Purwokerto. Pihaknya memang memilih membagikan ke para penarik becak yang sudah tergerus oleh alat transportasi modern berbasis digital.

Salah satu penarik becak, Herman (55) mengaku mangkal di perempatan Samsat Purwokerto. Sejak adanya alat transportasi berbasis online ditambah lagi dampak wabah Covid-19, pendapatannya jadi terus menurun. “Sejak wabah Covidi-19, sehari paling dapat Rp 10.000 . Sebelumnya antara Rp 30.000-Rp 50.000.” ungkapnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI