Adwi, Nama Pemberian Sandiaga Uno untuk Anak Lamus Seto

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Pandanrejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Selasa (12/10/2021). Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendapat kehormatan untuk memberikan nama pada anak Kambing Kaligesing yang dilahirkan beberapa hari sebelum kunjungan.

Sandiaga memberi nama Adwi untuk anak kambing betina keturunan dari Lamus Seto, kambing jawara berharga ratusan juta. “Karena betina, saya beri nama Adwi,” katanya.

Sandiaga tak canggung mengelus dan menggendong anak kambing itu. Bahkan ia memberikan susu dalam botol dot untuk menyapih anak kambing itu. Sandiaga kagum dengan harga yang disematkan untuk kambing super jawara kontes yang dipelihara peternak Desa Pandanrejo.

Tidak hanya Sandiaga, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM juga mendapat kehormatan untuk memberikan nama kepada anak kambing jantan yang juga keturunan Lamus Seto.

Bupati memberi nama kambing itu dengan sebutan Bima. “Filosofi Bima adalah kekuatan, ketangguhan, dan semoga wisata di Desa Pandanrejo ini benar-benar bisa tumbuh hebat serta mammpu mensejahterakan masyarakat,” tutur Bupati.

BERITA REKOMENDASI