‘Obor’ Kumpulkan Rp 161 Juta Untuk Gempa Aceh

MAGELANG (KRjogja.com) – Orang Borobudur Bersatu (Obor), berhasil menggalang bantuan untuk korban gempa Pidie Propinsi Aceh, sebesar Rp 161.101.800. Penggalangan bantuan dilakukan selama satu minggu, sejak (09-16/12/2016). Selanjutnya, bantuan diserahkan kepada BRI Unit Borobudur melalui Pemkab Magelang di Pendopo TIC, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Senin (19/12/2016).

“Meski awalnya banyak menemui kendala, namun pada akhirnya kami berhasil menggalang dana Rp 161.101.800 ditambah sejumlah mata uang asing. Penggalangan kami laksanakan selama satu minggu di tiga lokasi. Meliputi Pasar Borobudur, pintu masuk Candi Borobudur dan pintu keluar Candi Borobudur,” kata Ketua Obor, Nurwanto didampingi Soni Darsono, pengurus Obor yang lain disela penyerahan.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto SE mengapresiasi langkah ‘Obor’ dalam menggalang donasi tersebut. “Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Obor. Apalagi niatnya untuk membantu saudara-saudara yang tengah mengalami bencana. Kalau obor bisa menjaga kepercayaan ini, tentu hambatan yang dihadapi selama ini dan program-programnya kedepan, akan dapat diselesaikan. Dan saya yakin, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam," katanya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI