Aeromodelling se Jateng Gelar Latber

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendati harus dilakukan secara online dari kabupaten/kota masing-masing, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah (Jateng) berhasil menggelar latihan besama (Latber) untuk meningkatkan prestasi atlet.

“Kegiatan ini dilakukan dalam hari dan waktu yang sama, namun dilakukan secara online, dari kabupaten/kota masing-masing karena kita belum boleh melakukan pertemuan orang banyak. Kita tetap mematuhi protokol covid-19,” kata Giri, dari FASI Kabupate Purworejo, Selasa (14/07/2020).

Di Purworejo menurut Giri kegiatan ini dilakukan di lapangan Besole Kecamatan Bayan. Sedang mata lomba dalam latber ini diantaranya kelas OHLG MA dan OHLG INA semua putra dan putri dengan rentan usia antara tujuh hingga 40 tahun. “Lokasi domisili masing-masing kabupaten/kota peserta,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Dwi Pujianti dari Pengkab/Club Pekalongan berhasil meraih peringkat pertama dengan total nilai 182. Menyusul Novita Nur Mualina Z dari Kabupaten Purbalingga dengan total nilai 172, dan Veronika dari Kabupaten Purworejo yang berada di peringkat tiga dengan total nilai 97. Sedang posisi harapan pertama diduduki atlet aeromodelling Cilacap, Dewi dengan mengumpulkan nilai 74.

“Dari kegiatan ini Purworejo baru mendapat perunggu satu dari kelas OHLG,” katanya seraya menambahkan, kegiatan se provinsi ini dilakukan secara online dan serentak, karena belum diperbolehkan kumpul/live event. (Nar)

BERITA REKOMENDASI