Agung ‘Gantar’ Mulyawan Beri Coaching Clinic di Artos

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Coaching Clinic dengan pelatih nasional Agung “Gantar” Mulyawan bersama Salonpas Let’s Move dilaksanakan di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, Sabtu (16/1/2019). Lari maraton merupakan salah satu olahraga yang memerlukan determinasi tinggi. Diperlukan persiapan yang baik, mulai dari penyusunan program latihan, nutrisi, dan manajemen waktu istirahat.

Ditemui wartawan usai acara coaching clinic, Agung diantaranya mengatakan dibutuhkan persiapan panjang untuk mengikuti suatu kegiatan lari jarak jauh. Untuk sekadar lari 10 kilometer, persiapan yang dibutuhkan sekitar 12 minggu dari sebelumnya. Apalagi untuk jarak yang lebih jauh, termasuk untuk lari maraton. Untuk half marathon dibutuhkan persiapan sekitar 16 minggu, sedang full marathon sekitar 16-20 minggu, dan itu dilakukan secara rutin.

Agung mengaku suka bingung dengan recreation runner yang persiapannya pendek, tetapi targetnya tinggi. Padahal kunci dari lari jarak jauh sendiri adalah rajin, konsisten, komitmen dengan yang sudah diambil kategorinya. Sejak dari persiapannya sudah harus bagus, memperhitungkan jauh-jauh hari dan komitmen serta konsisten di latihannya. Kalau sudah ditentukan latihan 3 kali dalam satu minggu, hal itu harus dilakukan. Demikian juga durasi waktu pada setiap latihannya.

Sementara itu kegiatan ini bertujuan untuk membantu 11.000 peserta Borobudur Marathon 2019 kategori full marathon, half Marathon, dan 10K untuk lebih berkomitmen serta mempersiapkan diri secara maksimal sebelum race day.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Salonpas Let’s Move di event Borobudur Marathon 2019, coaching clinic ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang menyeluruh kepada pelari mengenai persiapan akhir pada satu hari menjelang berlangsungnya event, optimalisasi otot ketika berlari, maupun pemulihan tubuh setelah event selesai. Banyak resiko yang mungkin dialami pelari ketika race day, dari cedera ringan sampai cedera berat.

Dengan adanya coaching clinic bersama Agung Gantar yang berpengalaman ini, diharapkan semua peserta dapat memaksimalkan persiapan fisik dan mental untuk kelancaran larinya, serta dapat meningkatkan performa. Event Borobudur Marathon 2019 ini kembali menggandeng brand Salonpas Let’s Move sebagai Official Pain Reliever untuk ke-5 kalinya.

Salonpas Let’s Move merupakan lini terbaru dari brand pereda nyeri yang telah melegenda di Indonesia, yang dirancang khusus untuk pegiat olahraga. Lini ini memiliki rangkaian pereda nyeri lengkap yang diperuntukkan untuk sebelum, ketika, dan sesudah sesi olahraga; terdiri dari Salonpas Gel yang dapat membantu memaksimalkan otot ketika pemanasan, Salonpas Jet Spray untuk redakan nyeri otot dengan cepat di tengah sesi olahraga, Salonpas Gel-Patch untuk redakan inflamasi otot yang terforsir setelah berolahraga, serta varian Salonpas Cream untuk relaksasi otot.

Salonpas Let’s Move mengakomodasi seluruh pelari di event Boroudur Marathon 2019 ini dengan menyediakan rangkaian produk pereda nyeri lengkap di dalam race pack pelari, dan juga hadir dalam bentuk post-run sport therapy yang dapat dikunjungi pelari setelah mereka finish. (Tha)

BERITA REKOMENDASI