Agus Bastian : Tak Mudah Merawat Keberagaman

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Merawat keberagaman dalam kehidupan masyarakat bukan hal mudah. Semua harus saling menyadari dan menghargai, bahwa perbedaan itu memang ada.

“Sebenarnya, jika ada perseteruan di masyarakat itu merupakan dinamika saja, tidak boleh dibesar-besarkan karena kita hidup berdampingan dan harus saling merawat kerukunan,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Rabu (7/11).

Dalam gelar Aspirasi Publik/Critical Voice Poin (CVP) dengan tema wawasan kebangsaan di pendapa rumah dinas bupati setempat, Agus Bastian juga menandaskan, bahwa menjaga perbedaan itu tidak mudah. Namun semua harus menyadari bahwa Purworejo merupakan bagian dari NKRI, dan harus bisa menjaga keutuhan wilyah itu.

Disetiap perbedaan lanjut Agus Bastian, harus dimaknai sebagai sebuah dinamika kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terlebih Purworejo kini sedang menghadapi berbagai hajadan demokrasi yang akan melibatkan masyarakat hingga lapisan paling bawah.

Hajadan yang pertama pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap dua yang akan diikuti ratusan desa di setiap wilayah kecamatan pada akhir Januari mendatang. “Dan tentunya berbagai persiapan kini sudah dimulai, masyarakat harus bisa mensukseskan pesta demokrasi Pilkades ini,” pintanya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI