Agus Tri Suharyono Jabat Dirut PDAM Tirta Gemilang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Agus Tri Suharyono SE MM diambil sumpah dan dilantik menjadi Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP di Pendopo Soepardi Sawitan Kabupaten Magelang, Jumat (28/02/2020). Dalam kesempatan ini Bupati Magelang menyampaikan beberapa hal yang perlu memperoleh perhatian Dirut PDAM Tirta Gemilang.

Beberapa hal tersebut diantaranya segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal PDAM Tirta Gemilang, menciptakan harmonisasi dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kekeluargaan serta saling bekerjasama dengan mengacu kepada tata kelola perusahaan yang baik dan bertanggungjawab. “Masih banyak hal yang perlu dibenahi berkaitan dengan kualitas, kuantitas dan kontuinitas pelayanan air kepada masyarakat,” tegasnya.

Bupati menegaskan kedepan PDAM harus terbuka dalam menerima kritikan dan saran-saran untuk menjadikan perusahaan ini lebih baik lagi. Kinerja Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang juga akan terus dipantau dan dievaluasi Pemerintah Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, Bupati Magelang juga mengatakan pelantikan Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang ini merupakan bagian akhir dari suatu proses yang panjang, yaitu proses seleksi terbuka yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Magelang dengan menggunakan aturan Permendagri Nomo 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMN. Dalam proses seleksi ini dibentuk panitia seleksi dengan melibatkan unsur independen.

Apa yang disampaikan Bupati Magelang tersebut merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Magelang dalam rangka memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang. Terlebih bidang usahanya bergerak di sektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga untuk memimpinnya benar-benar dibutuhkan orang profesional yang memiliki kemampuan manajemen dan kemampuan teknis yang memadai. (Tha)

BERITA TERKAIT