AHY Dongkrak Suara PD di Jawa Tengah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku memikul tugas berat untuk mendongkrak suara partainya di Pemilu 2019 mendatang. Terutama di Jawa Tengah.

“Pada Pemilu sebelumnya di Jawa Tengah kita mendapatkan 19 kursi untuk DPR RI, tapi pada Pemilu berikutnya (2014) kita hanya mendapat 4 kursi, ini pukulan berat bagi PD,” keluh AHY dalam mengakhiri kunjungan kerjanya yang disebut AHY Sowan Jateng di Taman Kuliner Romansa Kabupaten Purworeejo, Minggu (15/4) sore.

Dalam kunjungannya di Purworejo, AHY yang sempat nyekar di makam Kakeknya Sarwo Edie Wibowo di Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo hanya diisi dengan makan bersama kader PD di Taman Kuliner Romansa Purworejo. Didampingi para pengurus DPC PD Purworejo beserta keluarga besar partainya.

Dalam safarinya di Jawa Tengah yang dilakukan sekitar satu minggu lebih ini AHY mengaku mendapat masukan banyak dari para tokoh dan masyarakat termasuk para pelaku UMKM,petani, dan komunitas lainnya. “Banyak yang saya tangkap dan harus diperjuangkan agar kesejahteraan mereka terangkat,” katanya.

Di kalangan UMKM AHY mengaku menerima banyak keluhan, terutama rendahnya pendapatan akibat lesunya dunia UMKM. “Ini penting. Dalam kondisi ini negara harus hadir dan bisa memberi solusi,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI