AHY: Keputusan Pemerintah Kabar Baik Bagi Demokrasi

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berziarah ke makam Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo di Kelurahan Pangen Juru Tengah Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Minggu (4/3). Disela kunjungan itu, AHY mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah menolak hasil KLB Deli Serdang dan menetapkan Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya sebagai lembaga yang sah.

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memutuskan polemik partai itu pada 31 Maret 2021. “Alhamdulillah pemerintah pada tanggal 31 (Maret) kemarin, segala permohonan pihak KLB ilegal Deli Serdang, ditolak. Tentu kami syukuri, (keputusan) itu kabar baik bagi Partai Demokrat, juga kabar baik bagi demokrasi,” tutur AHY menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

AHY berharap semua pihak meneguhkan kembali tatanan yang benar, menerapkan nilai-nilai demokrasi yang berdasarkan konstitusi, moral, serta etika politik. “Kita mendapat pelajaran yang sangat berharga, dan pastinya membuat Partai Demokrat semakin solid dan kompak,” tegasnya.

Menurutnya, prahara yang terjadi akibat adanya KLB ilegal di Deli Serdang, bukan hanya menjadi ancaman bagi kedaulatan Partai Demokrat. Peristiwa itu, lanjutnya, juga ancaman serius bagi kedaulatan demokrasi di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI