Ajaib.. Balita Ini Selamat dari Kecelakaan Maut

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Purworejo – Magelang Km 5,5 Dusun Tanuprayan Desa/Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Minggu (10/7/2016), menyisakan duka bagi keluarga besar Imam Sugiarto, warga Kraguman Kalikalong Loano, salah satu korbannya. Tidak disangka Tuhan begitu cepat memanggil Rizki, di usia yang baru 10 tahun.

Padahal beberapa jam sebelumnya, keluarga itu baru saja mengajak mendiang berenang di Kolam Renang Artha Tirta Purworejo. Sepulang berenang, Imam dan istrinya Nurarifah juga baru membelikan hadiah lebaran, mainan untuk Rizki. "Mas Imam dan keluarga besar kami baru berwisata lebaran di kolam renang," ujar Tri Dani, kerabat korban, kepada KRjogja.com, di Rumah Sakit Islam (RSI) Purworejo.

Menurutnya, Imam momboncengkan Nurarifah, sedangkan Rizki berada di depan dan Arya ada dalam pangkuan ibunya. Mereka berempat pulang lebih awal dari kolam renang lalu ke toko membelikan mainan.

Keempatnya kemudian memacu kendaraan menuju rumahnya di Kalikalong. Lalu musibah pun terjadi. "Saya yang naik motor belakangan merasa aneh, kenapa jalan tersendat. Ternyata ada kecelakaan dan korbannya kakak ipar sendiri," ucapnya.

Imam Sugiarto, Nurarifah dan Arya menjadi korban luka. Imam mengalami luka paling parah dan tidak sadar ketika dirawat tim dokter. Sementara Nurarifah terus menangis memanggil anak sulungnya.

Namun kuasa Tuhan masih melindungi Arya. Ia terlepas dari maut tanpa menderita luka yang parah. "Arya bisa dikatakan tidak terluka, hanya sedikit lecet dan kondisinya baik-baik saja," tuturnya.

Karyawan RSI Purworejo Teguh Prasetyo mengatakan, tim dokter tetap menangani Arya dengan mengecek kesehatan dan menginfus korban. "Kami kagum, betul-betul kebesaran Tuhan. Nyawa bayi itu selamat mungkin karena ada dalam dekapan ibunya," tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI