Akabri 89 Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi di Sawangan

Di tahun ini memperingati 33 tahun pengabdian ‘Altar Akabri 89’ dan memperingati HUT ke-76 TNI, juga dilaksanakan kegiatan yang sama di seluruh wilayah Indonesia. Khusus untuk di wilayah Jawa Tengah, lanjut Pangdam IV/Diponegoro, dibagikan 4.000 paket sembako, ditambah dengan beberapa tambahan, yang didistribusikan ke beberapa wilayah.

Paket sembako tersebut didistribusikan di tempat-tempat dilaksanakannya TMMD. “TMMD ini juga sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Pangdam IV/Diponegoro. Di wilayah Ketep Sawangan Magelang atau wilayah TMMD yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, dibagikan 1.000 paket sembako. Juga dilaksanakan vaksinasi, bantuan sosial yang lain yang dilakukan bersama-sama. Untuk vaksinasi, pada Rabu (13/10/2021) dilaksanakan bagi 1.000 orang.

Usai dari kegiatan di Ketep Pass, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng dan Gubernur Akmil maupun lainnya dengan mengendarai kendaraan beberapa Jeep juga melakukan kunjungan ke salah satu dusun di Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang yang menjadi lokasi kegiatan TMMD Tahun 2021 ini, yaitu Dusun Gondangsari. Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Gubernur Akmil maupun lainnya langsung disambut penampilan kesenian tradisional ‘Gunungan’ yang dimainkan beberapa warga Gondangsari. (Tha)

BERITA REKOMENDASI