Akademi TNI Pasang Plang, Layanan Pemkot Magelang Tetap Jalan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemasangan plang Sertifikat Hak Pakai (SHP) oleh Akademi TNI di kompleks Kantor Walikota Magelang, Jumat (3/7/2020) lalu, bisa dipastikan tidak akan mempengaruhi layanan pemerintah kepada masyarakat.

Kantor yang ditempati oleh jajaran Pemkot Magelang dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Anggota DPRD Kota Magelang tersebut, dipastikan akan buka seperti biasa.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berharap masyarakat tidak khawatir dan panik dengan persoalan tersebut. Layanan pemerintah tidak terkendala meskipun ada plang atau patok papan Akademi TNI di depan kantor.

“Selama ini Pemkot selalu kooperatif, berkomunikasi. Rakyat tidak perlu risau, ASN juga saya instruksikan tetap fokus bekerja melayani rakyat dengan baik,” kata Sigit, ditemui Minggu (5/7/2020) malam.

Ia menilai, selama 4 tahun terakhir komunikasi soal aset lahan berikut bangunan Kantor Walikota Magelang intens dijalankan. Bahkan, Pemkot Magelang begitu aktif dengan koordinasi secara vertikal maupun horisontal.

Menurutnya, Walikota dan segenap jajaran Pemkot Magelang punya sejarah sehingga menempati lahan berikut bangunannya, bukan secara tiba-tiba. Untuk itu, ia mengingatkan bahwa persoalan ini sebaiknya jangan sampai mengusik warga, karena pada prinsipnya tanah seluas 4 hektar tersebut sama-sama milik negara.

BERITA REKOMENDASI