AKBP Mochamad Sajarod Zakun SH SIK Jabat Kapolres Magelang

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – AKBP Mochamad Sajarod Zakun SH SIK menjabat Kapolres Magelang menggantikan AKBP Ronald A Purba SIK MSi. AKBP Mochamad Sajarod Zakun SH SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalteng, sedang AKBP Ronald A Purba SIK MSi menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Reskrim Umum (Wadirreskrimum) Polda Jatim.

Senin (23/8/2021) merupakan hari pertama Kapolres Magelang AKBP Sajarod memimpin apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres Magelang. Ada beberapa hal, termasuk beberapa penekanan, yang disampaikan. Bahkan juga diberikan apresiasi terhadap anggota peserta apel yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar.

Kapolres Magelang diantaranya menekankan kepada seluruh anggota di jajaran Polres Magelang untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan sesuai standar prosedur yang berlaku. Penekanan tersebut guna mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Laksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku. Buka aturan-aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas,” kata Kapolres Magelang sambil menambahkan anggota diminta meluangkan waktu untuk membaca aturan yang terkait dengan tugas-tugas.

Dikatakan, wilayah Magelang sangat luas dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,2 juta jiwa, perlu dilayani dengan baik ketika mereka membutuhkan pelayanan di Polres Magelang. “Kita tunjukkan kepada masyarakat siapa jati diri kita, bertanggungjawab kepada siapa. Akan menjadi suatu yang ironis bila kita mengabaikan masyarakat yang membutuhkan kita,” tegasnya..

Sebagai pejabat baru, pihaknya akan melaksanakan program-program kegiatan untuk menjaga dan merawat program yang telah berjalan dengan baik. Para Kabag, Kasat dan Para Kapolsek diminta untuk membantunya, bersama-sama bertugas, bekerja, melayani masyarakat dengan baik sesuai tupoksi masing-masing.

Kapolres Magelang juga menyampaikan anggota harus memahami Tugas Pokok Polri berkaitan dengan profesionalisme anggota saat bertugas, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan tidak ada komplain dari masyarakat. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI