AKBP Pungky Kapolres Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Magelang untuk kemudian menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbaglekdikbangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Jabatan Kapolres Magelang kemudian dijabat AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, yang sebelumnya menjabat Kapolres Rembang.

Serahterima jabatan dilakukan di Polda Jateng, Sabtu (28/9/2019), dan malam harinya dilakukan acara tradisi di Mako Polres Magelang. Kapolres Magelang yang baru dan istri Sabtu malam disambut Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH bersama istri di pintu gerbang halaman masuk ke Mako Polres Magelang.

Kompol Eko Mardiyanto mengalungkan untaian bunga melati ke leher AKBP Pungky, sedang istri Waka Polres Magelang menyerahkan bunga kepada istri Kapolres Magelang yang baru.
AKBP Pungky dan istri kemudian berjalan memasuki gerbang pedang pora. Para Kabag, Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Magelang maupun lainnya juga menyambutnya di halaman Polres Magelang yang diterangi beberapa lampu penerang. Pasukan Tari Keprajuritan Soreng Polwan Polres Magelang juga mewarnai acara Sabtu malam itu.

Pembukaan pintu utama Mako Polres Magelang juga dilakukan AKBP Pungky, yang didampingi istri maupun beberapa pejabat Polres Magelang. AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK bersama istri langsung menyambut kedatangan AKBP Pungky. Di lokasi yang sama juga dilakukan penyerahan buku memory dari AKBP Yudianto kepada AKBP Pungky.

AKBP Pungky diantaranya mengatakan penempatan dan penugasan pertamanya bersama AKBP Yudianto sama-sama berada di wilayah Jawa Timur, yaitu ketika sama-sama masih Perwira Pertama dengan pangkat Ipda dan Iptu, yang saat itu masih bernama Letnan Dua (Letda).

Dikatakan AKBP Pungky, apa yang menjadi kebijakan, terobosan dan kreativitas AKBP Yudianto yang bagus akan dilanjutkan dan AKBP Pungky juga siap melaksanakan apa saja yang menjadi program unggulannya hingga meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun mendatang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI