Akmil Bentuk Karakter Mahasiswa S1 Unhan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr Amarulla Octavian ST MSc DESD menutup kegiatan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) 242 Kadet Mahasiswa S1 Unhan di Stadion Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Sabtu (22/8/2020). Hadir dalam acara ini Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos M Tr (Han), pejabat Distribusi Akmil, pejabat Eselon I dan II serta para Dosen Unhan.

Rektor Unhan diantaranya mengatakan Pendidikan Dasar Militer Chandradimuka secara umum bertujuan membentuk sikap perilaku, pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta jasmani yang prima bagi Kadet Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan) dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai bela negara sebagai bagian dari komponen pendukung pertahanan negara.

Dikatakan, dalam pendidikan dasar militer Chandradimuka mempunyai tujuan untuk mewujudkan Kadet Mahasiswa S1 Unhan yang memiliki identitas nasionalisme dan integritas loyalitas, disiplin dan jiwa korsa, memiliki keyakinan yang teguh terhadap Pancasila sebagai ideologi negara, cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Sasaran kegiatan ini untuk membentuk Kadet Mahasiswa yang tanggap, tanggon dan trengginas. Kadet Unhan yang melaksanakan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) di Akmil ini merupakan angkatan pertama dari program S1 di Unhan, yang merupakan program besar untuk mewujudkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memadukan pertahanan militer dan non militer.

BERITA REKOMENDASI