Akmil Dapat ‘Surprise’ dari Polres, Apa Itu?

MAGELANG, KRJOGJA.com – Akademi Militer (Akmil) dalam memperingati HUT ke-75 TNI ke-75 Tahun 2020 mengadakan peringatan secara virtual dari Istana Negara Jakarta, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.
Kegiatan di Akmil dilaksanakan di Gedung Lily Rochli. Meskipun pesertanya terbatas, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Magelang dan Kabupaten Magelang juga hadir mengikutinya kegiatan bersama Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) maupun lainnya yang dilaksanakan di Gedung Lily Rochli ini.

Selesai upacara secara virtual dari Istana Negara, Akmil mendapat surprise dari Kapolres Kota Magelang dan Kapolres Kabupaten Magelang. Beberapa Pejabat Utama dan anggota dari Polres Magelang Kota dan Polres Magelang datang ke Gedung Lily Rochli Akmil dengan menaiki beberapa kendaraan serta membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Pada nasi tumpeng juga terdapat tulisan “Dirgahayu ke-75 TNI, Sinergi Untuk Negeri”.

Gubernur Akmil memotong nasi tumpeng, untuk kemudian diserahkan kepada Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi yang didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, sedang potongan kue ulang tahun diserahkan Bupati Magelang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi AP MSi.

Ditemui KRJogja.com di Gedung Lily Rochli, Gubernur Akmil diantaranya mengatakan tema HUT ke-75 TNI ini adalah “Bersinegri untuk Negeri”. Artinya pemerintah, TNI ingin agar seluruh komponen bangsa ini, termasuk di dalamnya TNI dan Polri, bersatu bersinergi berjuang bersama membangun bangsa.

Juga dikatakan, pihaknya mendapat surprise dari Kapolres yang memberikan tumpeng dan kue ulang tahun. Kapolres Magelang dan Kapolres Magelang Kota memang diundang untuk ikut upacara ini HUT ke-75 TNI secara virtual di Gedung Lily Rochli ini. Demikian juga seluruh Forum Pimpina Daerah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Berkaitan dengan surprise tersebut, Gubernur Akmil mengatakan ini semua bukti dari implementasi dan sinergi, sudah ada wujud nyata di lapangan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI