AKP Agus Jabat Kasat Reskrim Polres Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polres Purworejo melaksanakan upacara serah terima jabatan kasat dan kapolsek. AKP Agus Budi Yuwono SH, dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Purworejo menggantikan AKP Agil Widiyas Sampurna. Sementara Kapolsek Kaligesing dan Kapolsek Purworejo juga diganti pejabat baru.

AKP Agil Widiyas Sampurna mendapat perintah untuk menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Demak. Sementara AKP Agus Budi Yuwono sebelumnya merupakan Panit 1 Unit 4 Subdit Diresnarkoba Polda Jateng.

Sementara Kapolsek Kaligesing yang sebelumnya dijabat AKP Joko Nurwanto digantikan AKP Suliyanto, sedangkan AKP Sukardi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purworejo digantikan AKP Joko Nurwanto.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi mengatakan, pergantian itu merupakan rotasi rutin yang dilaksanakan jajaran Polda Jawa Tengah. “Pergantian itu merupakan upaya penyegaran yang dilaksanakan satuan, saya ucapkan selamat menempati jabatan yang baru,” ungkapnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (02/02/2021).

Menurutnya, para pejabat di lingkungan Polres Purworejo memiliki tantangan baru yakni adanya pandemi Covid-19. Kepolisian, lanjutnya, menjadi salah satu garda terdepan dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan memutus rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga meminta para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri. “Silakan secepatnya menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga segala penugasan dapat dilaksanakan dengan baik,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI