Akses Ditutup, Jalan A Yani Wonosobo Lengang

Editor: Ivan Aditya

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Langkah tegas akhirnya diambil Pemkab Wonosobo dengan menutup akses Jalan A Yani yang melintasi kawasan Pasar Induk dan pusat perbelanjaan di Wonosobo, Kamis (23/04/2020). Kebijakan itu dilakukan menyusul maraknya masyarakat yang beberapa hari sebelumnya berkerumun memadati pusat keramaian tersebut sehingga membahayakan warga karena berpotensi terjadi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah.

Berdasarkan pantauan KRJOGJA.com, penutupan akses jalan tersebut cukup berhasil, karena mampu mengurangi kepadatan masyarakat yang dalam beberapa hari sebelumnya sempat membanjiri kawasan Pasar Induk dan kawasan pertokoaan Rita Pasaraya tersebut. Suasana jalan raya yang hari sebelumnya sangat padat, kini terlihat lenggang atau sepi.

Hanya saja akibat dari pengaliham arus lalulintas membuat Jalan Rumah Sakit terlihat padat merayap. Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo One Andang Wardoyo, menegaskan penutupan akses jalan utama di depan Pasar Induk ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa di pusat keramaian dan perbelanjaan di pusat Kota Wonosobo.

Selain itu Pemkab Wonosobo juga telah memanggil jajaran manajemen pusat perbelanjaan di Wonosobo agar mematuhi ketentuan yang telah diatur pemerintah. Seperti mengatur atau membatasi jumlah pengunjung agar tidak terjadi lagi kerumunan masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan selama masa pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI