Akses Jalan Jadi Kendala Kunjungan Wisata

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk mendongkrak sektor pariwisata ternyata belum diimbangi dengan pembangunan infrastruktur. Terutama akses jalan menuju objek wisata (Obwis). Akibatnya wisatawan yang sebelumnya tertarik untuk mengunjungi sebuah obwis, mengeluh karena sulitnya medan yang harus dilalui. Bahkan masih banyak jalan menuju obwis potensial yang berlum beraspal.

“Jalan rusak penuh lubang. Kita ingin mencari kenyamanan. Kalau jalannya rusak tentu terkesan kurang menyenangkan dan tidak nyaman,” kata Supri, salah seorang wisatawan asal Wonosobo saat berkunjung bersama keluarganya di Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Purworejo, Sabtu (31/3).

Supri juga mengeluhkan kondisi jalan paving di kawasan wisata Pantai Jatimalang yang belum memadahi. Infrastruktur di kawasan wisata, termasuk fasilitas penunjang semestinya bisa memadahi sehingga memberikan kesan positif dan akhirnya wisatawan bisa ikut promosi.

Lain lagi yang dirasakan Adi asal Kota Magelang, yang mengaku sangat tertarik untuk mengunjungi kawasan Gunung Kunir di Kecamatan Bruno, setelah melihat postingan yang beredar di media sosial.

“Gambar yang diposting sangat bagus. Sayang sekali untuk datang butuh perjuangan ekstra keras karena akses jalannya kurang memadahi. Semestinya selain gencar melakukan promosi, juga harus diimbangi dengan penyediaan infrastruktur jalan yang memadahi sehingga wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung ke objek itu,” katanya.(Nar)

  

BERITA REKOMENDASI