Aksi Kumpul-kumpul di Magelang Marak, Polisi Bertindak Tegas

MAGELANG, KRJOGJA.com – Saat warga tengah asyik jogging, berolahraga dan bersepeda di lapangan drh Supardi Kota Mungkid Minggu (19/4/2020), puluhan anggota Polres Magelang, membubarkannya. Tindakan tegas ini dilakukan, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus korona (COVID-19). Mereka dihimbau untuk tidak berkerumun dan segera membubarkan diri.

“Mereka datang dari mana-mana, dan mereka juga tidak tahu riwayat dari masing-masing, maka untuk sementara hindari dulu kerumunan,” kata Kabag Ops Polres Magelang, AKP Maryadi disela-sela pembubaran.

Dalam pembubaran tadi, Polisi juga memberikan sosialisasi serta membagikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan untuk mencegah penularan virus korona.  “Sesuai perintah Bapak Kapolres Magelang, dan menindak lanjuti maklumat Kapolri pada 19 Maret 2020, kami harus melakukan pembubaran massa dan kerumunan yang melebih aturan di tempat umum. Demi keselamatan bersama kami mengimbau agar mereka membubarkan diri, dan pulang ke rumah masing-masing,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI