Aksi ‘Nyleneh’ Nyabu Didepan Puskesmas Berakhir Dalam Penjara

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jajaran Sat Narkoba Polres Purworejo berhasil menangkap tersangka pengguna shabu warga Desa Jatingarang Rt 01/ Rw 01  Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Tersangka BS (38)  digelandang ke Mapolres Purworjo beserta barang bukti (BB) yang berhasil ditemukan polisi.

“Tersangka diketahui sedang mengkonsumsi shabu di tempat umum. Setelah kami tangkap, kami lakukan penggeledahan di rumahnya, dan ditemukan sejumlah barang bukti,” kata Kasat Res Narkoba Polres Purworejo AKP Suwasana, Senin (2/9).

Dari tangan tersangka polisi juga menemukan BB berupa satu paket shabu seberat 0,33 gram didalam jaket warna hitam, sekaligus disita sebagai barang bukti.

Dijelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat jika ada penyalahguna narkoba jenis shabu oleh tersangka di jalan depan Puskesmas Semawung  Daleman Kelurahan Semawung Daleman Kecamatan Kutoarjo. “Dari informasi ini kemudian anggota Sat Resnarkoba Polres Purworejo melakukan penyelidikan  dan pelaku langsung kita amankan,” jelas Suwasana.

Tidak hanya itu, setelah dilakukan penggeledahan, ternyata di rumah tersangka juga ditemukan barang bukti berupa satu paket shabu seberat 0,33 gram.

Menurut Suwasana, tersangka tidak bisa mengelak atas kepemilikan dan penggunaan barang haram itu. Terlebih setelah dilakukan tes urine. “Dari hasil tes urine, positif mengandung methamethamine,” tandasnya.

Akibat penyalahgunaan barang terlarang ini, tersangka dapat diancam dengan hukuman pidana minimal lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (Nar)
 

 

 

BERITA REKOMENDASI